Review Meotel Hotel di Purwokerto

Saya menginap di Meotel tgl 26-27 Desember 2022. Awal booking nggak punya ekspektasi lebih karena dari harga terasa bersahabat. Sejak memasuki pintu lobi utama, langsung terkesan dengan dekorasi bertema Indian dengan tenda kain, tungku memasak, dan kotak selfie menarik. Juga kotak telephone merah yang menjadi khas kota London. Anak-anak langsung senang bisa bermain mesin retro game (ding dong) yang masih berlokasi di ruangan yang sama. Lalu kami ke lobi ruang pertemuan yang menyajikan aneka jenis permainan: sepakbola meja, catur, karambol dan golf mini.

Banyak kursi dan tempat duduk untuk bersantai, tidak hanya di lobi utama, tapi juga di ruang santai tiap lantai. Kamarnya bersih dan rapi. Saya suka dekorasi meja panjang dengan background hiasan dinding pohon. Di kamar ada tempat tidur, televisi, meja panjang, kotak penyimpanan (safety box), rak baju terbuka dengan alas kayu untuk menyimpan barang, telfon, dan seperangkat teko listrik, teh, kopi, dan 2 botol air putih.

Sarapannya enak dan lengkap. Ada makanan lokal seperti tumis pepaya muda, mendoan, juga makanan Indonesia pada umumnya seperti nasi goreng, mie, gado-gado, bubur ayam, soto,dan ketan hitam. Tersedia juga western breakfast seperti roti, sereal, omelet, sosis, kentang wedges, spaghetti krim, macam2 roti, jus, buah, salad, dan aneka puding. Puas sekali makan berbagai macam. Karena hanya dapat jatah makan untuk 2 orang jadi saya nambah bayar untuk 2 anak masing-masing Rp40.000.

Kolam renangnya juga luas. Ada dua kolam, satu untuk anak-anak dengan kedalaman 60m. Satu kagi kolam dewasa dengan kedalaman 130 dan 160cm. Kita bisa meminjam handuk renang dengan gratis. Oya kolam renang ini berlokasi di dekat basement hotel.

Di dekat kolam permainan anak sederhana. Ada kolam ikan dengan dua saung untuk duduk-duduk Juga tersedia sand room atau ruang bermain pasir.

Pada awalnya saya rada kecewa karena tidak bisa early check-in dan saat sampai jam 12.30 masih blm bisa masuk kamar.Kami baru bisa masuk kamar menjelang jam 14.00. Tapi secara keseluruhan saya puas dengan Meotel. Kalau kembali ke Purwokerto saya akan kembali menginap di sini. Rencananya mau coba juga Meotel yang di Jember.

Advertisement

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s